Pesan baik

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Sebagai manusia pasti kita selalu menghadapi yang namanya cobaan dalam berbagai bentuk, dan tidak sedikit manusia  yang selalu mengeluh ketika cobaan menghampirinya, contohnya saya. Hehe.
Tiap kali cobaan datang, kita pasti ngomel tidak jelas, seperti bilangnya "capek lah"  atau bilangnya "ya Tuhan mengapa selalu saya?" pasti ada di setiap manusia yang mengucapkan hal itu, padahal setiap cobaan yang menghampiri kita itu belum tentu adalah cobaan yang paling berat, seharusnya kita lebih melihat ke kanan dan kiri kita, mungkin ada yang lebih berat dibanding cobaan yang kita rasakan, hanya saja orang-orang tersebut tidak memperlihatkannya karena mereka yakin dan percaya bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan.
Seharusnya kita sebagai manusia yang manusia harus lebih pandai bersyukur dalam segala hal, dan harus lebih percaya bahwa rencana-Nya pasti lebih baik dan lebih indah dari yang kita rencanakan. 
Memang sangat sulit untuk menerima sesuatu yang tidak kita inginkan, namun disegala hal yang menghampiri kita, pasti ada pesan baik di dalamnya. Contohnya yang dialami kebanyakan remaja saat ini 'patah hati atau broken heart', mereka pasti (termasuk saya, hehe) ketika broken heart selalu bersikap yang tidak semestinya, bunuh diri misalnya, padahal hal tersebut bukan cara yang baik justru itu memperburuk keadaan. Ketika disakiti, pasti selalu bilang 'apa yang salah dari saya?','apa saya kurang baik?', dan kata-kata yang tidak sepantasnya dikeluarkan. Padahal kalau kita lebih positive thinking  untuk setiap hal yang menghampiri dan meninggalkan kita adalah cara terbaik dari-Nya untuk memperbaiki diri kita, lingkungan kita agar lebih baik lagi, dijauhkan dari orang yang menyakiti kita misalnya, dan gantinya pasti yang lebih baik di waktu yang tepat. Jadi usahakan kita harus selalu positive thinking, dan selalu ingat "Setiap cerita yang hadir dihidup kita, pasti ada pesan baik di dalamnya". 

Salam hangat:) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cantik/Ganteng vs Jelek

Udah Ikhlasin Aja